Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Haaland Beli Mobil Seharga Rp 53 M, Cuma Dibikin 275 Unit di Dunia!

MANCHESTER  – Mobil super mahal dan jumlahnya cuma 275 unit di dunia, Mercedes-Benz AMG One, cuma bisa dimiliki orang-orang berkocek tebal. Erling Haaland dilaporkan menjadi salah satu pemiliknya.

Bukan hal yang mustahil bagi Bomber Man City itu, pasalnya Haaland menjadi pemain Premier League pertama yang gajinya tembus 500 ribuan paun per pekan. Jadi mau beli barang mewah pun mudah dilakukan .

Erling Haaland terlihat sedang menghibur diri di tengah periode yang paceklik, dia baru mencetak tiga gol dari 9 laga di premier league. Di luar lapangan, dia kepincut untuk membeli ‘monster’ yang legal di jalan raya.

Berdasarkan laporan media Norwegia, Erling Haaland bekerja sama dengan seorang kolektor, Ole Ertvaag, untuk mendapatkan salah satu dari 275 unit mobil super Jerman, Mercedes AMG-One.

Yang membuat spesial dari mobil ini ialah mesinnya sama dengan yang digunakan pada mobil Formula-1 Mercedes, yang meraih tujuh gelar juara dunia dari tahun 2014 hingga 2020, lewat Lewis Hamilton dan Nicos Rosberg.

Tentu saja konfigurasinya sudah disetel untuk penggunaan di jalan raya. Di atas kertas, Mercedes AMG-One bisa berakselerasi 0-200 km/jam dalam 7,0 detik atau 0-300 km/jam dalam 15,6 detik, hypercar ini bisa mencapai kecepatan maksimum sebesar 352 km/jam. Wushh, ngebut banget, kan?

Soal harganya, jika dihitung dengan semua pajak yang sudah termasuk, Erling Haaland dilaporkan membeli mobil dengan harga lebih dari £2,7 juta atau di atas Rp 53,8 miliar.

Disitat dari The Sun, ketertarikan Haaland dengan mobil mahal itu sudah terlihat sejak bergabung dengan Manchester City.

Mantan striker Borussia Dortmund, yang membawa City meraih treble pada musim pertamanya di Etihad dilaporkan memiliki Mercedes AMG GLE coupe yang dijual £90.000.

Setelah itu, Haaland membeli sebuah SUV Rolls Royce Cullinan seharga £300.000. Dia juga memiliki Audi RS6 Avant dan Range Rover Sport yang masing-masing berharga £120.000. (*/dtc/SB)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER