Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Final All England 2024: Jonatan Christie Juara Usai Kalahkan Anthony Ginting

JAKARTA – Hasil pertandingan final tunggal putra All England 2024 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Duel sesama wakil Indonesia ini dimenangkan Jonatan Christie dua set langsung.

Final All England 2024 digelar di Utilita Arena pada hari Minggu, 17 Maret 2024. Final tunggal putra mempertemukan dua wakil Indonesia.

Ini bukan kali pertama terjadi All Indonesian Final di All England. 30 tahun yang lalu, Hariyanto Arbi dan Ardy Wiranata yang bertemu di final. Kala itu, Hariyanto Arbi menang dengan dua set langsung, 15–12, 17–14.

Pada edisi All England 2024, langkah Hariyanto Arbi diikuti oleh Jonatan Christie yang menang 15-21 dan 14-21 atas Anthony Ginting. Simak laporan jalannya laga final tunggal putra All England 2024 di bawah ini ya Bolaneters.

Hasil Set Pertama

Ginting tidak tampil pada performa yang bagus pada set pertama. Dia tertinggal dengan cepat karena kesalahan sendiri. Ginting sempat tertinggal dengan skor 4-11 sebelum mampu mendapat momentum untuk mengejar skor.

pada skor 10-16, Ginting mengalami masalah pada jarinya. Ginting mendapat perawatan medis lebih dulu sebelum melanjutkan jalannya laga.

Meskipun begitu, Ginting tetap tampil apik. Ginting mampu meraih dua angka beruntun dan membuat skor menjadi 13-16.

Namun, Jonatan segera kembali memegang kendali permainan lagi. Jonatan mendapat banyak ‘sedekah’ poin dari Ginting. Pada akhirnya, set pertama berakhir dengan skor 15-21 untuk kemenangan Jonatan.

Hasil Set Kedua

Set kedua dimulai dengan pertarungan yang ketat. Ginting mendapat dua poin awal, akan tetapi Jonatan mampu menyusul dan skor menjadi 6-6.

Pada kedudukan 6-7, Jonatan melakukan challenge dan berhasil. Bola pukulan Ginting dinyatakan keluar. Setelah itu, poin beruntun mampu didapatkan Jonatan hingga skor menjadi 6-10.

Jonatan sangat percaya diri, tetapi Ginting tidak menyerah begitu saja. Reli cukup panjang terjadi sebelum Ginting membuat skor menjadi 7-10. Bahkan, smash keras Ginting sempat membuat skor menjadi 14-15.

Namun, momen kebangkitan Ginting sirna setelah Jonatan mendapat lima poin beruntun dan skor menjadi 14-20. Dari situ, Jonatan akhirnya menutup perlawanan Ginting dengan skor 14-21.

Jonatan menjadi juara All England 2024. (*/bola/SB)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER