Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Qatar, Pebalap Muda RI Juara

JAKARTA – Pebalap muda Indonesia, Kiandra Ramadhipa, menjadi juara di balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Race 2 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. Kiandra Ramadhipa membuat Indonesia Raya berkumandang di sirkuit yang pada hari yang sama menggelar balapan MotoGP 2024 itu.

Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, menjadi seri pembuka MotoGP 2024. Di sirkuit itu, di hari yang sama juga digelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Kiandra Ramadhipa menjadi pebalap dari Indonesia yang mengikuti balapan tersebut.

Dikutip dari akun Instagram Astra Honda Racing Team, Kiandra Ramadhipa merupakan pebalap Asia Talent Cup termuda di musim 2024. Umurnya baru 14 tahun. Dia berhasil jadi juara di Race 2 Asia Talent Cup di Qatar.

Pembalap muda Indonesia itu melawan pemenang Race 1 Zen Mitani, Riichi Takahira dan Kiattisak Singhapong saat pertarungan empat arah untuk meraih kemenangan berlangsung pada hari Minggu.

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Race 2 berlangsung cukup ketat. Di awal balapan, Ryota Ogiwara mengantongi holeshot dari tengah baris kedua, dengan polesitter Mitani masuk ke P2. Namun kali ini, keduanya tidak dapat melepaskan diri dari kelompok tersebut karena kelompok utama beranggotakan enam orang dengan cepat terbentuk di depan.

Keunggulannya berubah secara teratur sebelum drama terjadi di Tikungan 1 setelah beberapa lap. Farish Hafiy terlambat mengerem dan saat Ogiwara–pemimpin balapan–mengarahkan motor Honda-nya, keduanya bertabrakan. Syukurlah, kedua pebalap mampu bangkit tetapi balapan berakhir untuk keduanya.

Hal ini membuat empat pebalap berlomba-lomba untuk meraih kemenangan, yaitu Kiandra Ramadhipa, Mitani, Takahira dan Singhapong. Pertarungan berlanjut hingga lap terakhir. Saat Mitani dan Takahira saling bertarung di keluar Tikungan 10, Kiandra Ramadhipa berhasil mencuri kesempatan dan memimpin balapan.

Kiandra Ramadhipa dengan mulus mengeksekusi sektor terakhir. Pebalap muda Indonesia yang menggunakan nomor #7 itu menahan Mitani untuk meraih kemenangan. Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, sirkuit yang menggelar MotoGP 2024 di hari yang sama.

Sementara itu, di Race 1 hari sebelumnya, Kiandra Ramadhipa finis di urutan keempat. (*/dtc/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER