Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketum PSI Akan Bertemu Ketum PDIP Setelah Pulang Dari Bali

DENPASAR– Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah pulang mengikuti agenda politik Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bali.

“Pokoknya dari kami, saya sudah bilang Pak Sekjen (Raja Juli Antoni) mau sowan ke PDIP,” kata Kaesang saat mengikuti car free day di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang saat menjawab pertanyaan awak media terkait rencana Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk bertemu melakukan komunikasi politik untuk bergabung bersama koalisi PDIP untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Kaesang menyatakan PSI akan membuka komunikasi politik dengan partai lain, termasuk ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

“Mulai besok. Kita kan masih di sini,” kata dia saat menjawab pertanyaan kapan waktu akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Putra Bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu mengatakan saat ini dirinya fokus untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah kader PSI di Bali untuk mendapatkan kursi pada Pemilihan legislatif tahun 2024. Dia pun meminta kader PSI di Daerah Pemilihan Bali untuk berpolitik secara sehat.

“Berpolitik dengan gembira, santun dan santuy,” ucapnya.

Di tengah jadwal kegiatan politik yang padat, Kaesang bersama sang istri Erina Gudono menyempatkan diri untuk menyapa warga kota dalam acara car free day di Denpasar, Bali.

Dalam pantauan di Lapangan, Kaesang bersama istri Erina Gudono langsung dikerumuni warga kota untuk berfoto usai keduanya turun dari mobil.

Putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang baru dilantik menjadi Ketua Umum PSI itu pun menyempatkan diri untuk berjalan santai, berkeliling Lapangan Niti Mandala Renon.

Selain melayani warga kota yang mengabadikan momen tersebut dengan berpose bersama, Kaesang dan sejumlah kader PSI menikmati kuliner yang disajikan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di stand penjualan. Pada kesempatan itu, Kaesang sempat menikmati Jajan Bali sambil bercerita dengan para pelaku UMKM.

Selain menikmati jajanan UMKM, Kaesang juga sempat berpose dengan satwa ular yang dipamerkan komunitas pencinta reptil Kota Denpasar. Sekitar 1,5 jam lamanya Kaesang meladeni warga yang ingin berfoto bersama dirinya dan sang istri.

Rencananya, setelah mengikuti acara car free day, Kaesang akan bertemu sejumlah politikus senior, seniman dan akademisi di Denpasar. Dia pun mengaku ingin meminta wejangan dari para seniornya di PSI Bali serta sejumlah tokoh politik apalagi terkait posisinya sebagai Ketum PSI yang baru dilantik. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER