Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Liverpool Libas Luton, Klopp Sebut-sebut Barcelona

LIVERPOOL -Liverpool menang besar atas Luton Town usai tertinggal duluan. Untuk meraihnya, manajer The Reds Juergen Klopp sampai melanggar janjinya.

Liverpool yang menjamu Luton di Anfield, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB, tertinggal duluan setelah Chiedozie Ogbone menjebol gawang Caoimhin Kelleher pada menit ke-12.

Punya banyak peluang sepanjang babak pertama, Liverpool gagal memaksimalkannya hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-56 lewat tandukan Virgil van Dijk.

Dalam tempo 15 menit, Liverpool sudah unggul 3-1 ketika Cody Gakpo dan Luis Diaz menjebol gawang Luton bergantian. Harvey Elliott memastikan kemenangan 4-1 untuk Liverpool sekaligus mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris.

Kemenangan ini tak mudah untuk Liverpool yang compang-camping karena badai cedera yang menghantam delapan pemain intinya. Mau tak mau Klopp harus membuka lagi memori lama untuk membangkitkan semangat timnya saat jeda babak.

Klopp bercerita lagi soal comeback Liverpool saat bertemu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Saat itu Liverpool butuh kemenangan dengan selisih empat gol, setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Liverpool yang tanpa sejumlah pemain kunci, termasuk Mohamed Salah, akhirnya menang 4-0 dan melaju ke final.

“Malam ini tentu akan selalu dibicarakan. Saya sangat senang. Sebelum laga, para pemain tahu tantangan apa yang menanti mereka,” ujar Klopp di Daily Mail.

“Mulai sekarang, saya akan sering-sering membahas laga ini. Saya berjanji kepada tim bahwa saya tidak akan menjadikan laga kontra Barcelona sebagai contoh, tapi saya langgar janji itu dengan menggunakannya hari ini – ya mirip-mirip lah, dengan banyaknya pemain yang cedera.”

“Saat itu, tim tidak memikirkan siapa saja yang absen dan saya ingin tim tidak memikirkan pemain yang absen. Sulit memang. Saya butuh beberapa menit untuk mencerna berita bahwa banyak pemain kamu yang cedera, tapi ketika saya tahu bagaimana Anda mengatasi itu, rasanya menyenangkan. Seperti itulah, saat melawan Barcelona, lalu sekarang Luton.” (*/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER