Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Liverpool Tak Goyah Meski Kehilangan Sejumlah Pilar

LIVERPOOL – Liverpool tetap mampu stabil meski kehilangan banyak pilarnya akibat cedera. Si Merah tak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool saat ini masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Mereka unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua.

Pada laga terakhir, Si Merah mampu menang 4-1 atas Luton Town di Anfield, Kamis (22/2). Liverpool bangkit usai sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Chiedozie Ogbone. Mereka bisa bikin empat gol selepas jeda lewat Virgil van Dijk, Cody Gakdpo, Luis Diaz, dan Harvey Elliott.

Liverpool mampu meraih kemenangan di laga ini meski banyak kehilangan pilarnya akibat cedera. Pasukan Juergen Klopp tampil tanpa Alisson Becker, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, Thiago, Diogo Jota, Mohamed Salah, hingga Darwin Nunez saat melawan Luton.

Cody Gakpo mengungkap bahwa para pemain Liverpool yang fit berusaha untuk terus memberikan yang terbaik. Mereka menunjukkkan The Reds tak goyah meski kehilangan para pemain pilar.

“Tentu saja ketika banyak pemain berkualitas yang hilang karena cedera, mereka yang ada di sini harus mengambil tindakan,” ujar Gakpo kepada Liverpoolfc.com.

“Itulah yang selalu ingin kami lakukan, apalagi sekarang mereka absen. Kami tidak punya pilihan. Itulah yang kami tuju: terus saling mendorong untuk menjaga level tetap tinggi, dan itulah yang kami lakukan malam ini,” jelasnya.

Kemanangan atas Luton menjadi modal berharga Liverpool untuk menghadapi Chelsea di final Carabao Cup. Gakpo membidik trofi perdananya dengan Liverpool di ajang ini.  (*/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER