Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masyarakat Denpasar Utara Dapat Bantuan PMT

DENPASAR – Para balita, ibu hamil dan lansia di Banjar Tegeh Kuri, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Bali, mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Senin (22/5/2023), saat pembukaan posyandu paripurna.

“Penyerahan (PMT) kepada balita, ibu hamil dan lansia diharapkan meningkatkan kesehatan, tumbuh kembang balita sesuai dengan umurnya. Dan bantuan untuk lansia bertujuan agar mereka bisa hidup sehat, bahagia dan ceria,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani, usai penyerahan bantuan.

Sagung Antari mengatakan, kegiatan posyandu paripurna ini dilakukan, guna memberikan pelayanan kesehatan dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di segala lapisan usia, khususnya balita, ibu hamil dan lansia.

Kegiatan Posyandu Paripurna ini juga  sebagai langkah awal deteksi dasar kesehatan bagi masyarakat. “Untuk itu, dalam kegiatan posyandu paripurna ini kami menyediakan fasilitas pemeriksaan dan pemantauan kesehatan gratis bagi balita, ibu hamil maupun lansia,” ucap Sagung Antari Jaya Negara .

Dia menjelaskan, tahun ini Tim penggerak PKK Kota Denpasar  melaksanakan  Posyandu Paripurna diempat kecamatan. Untuk Posyandu Paripurna di Banjar Tegeh Kuri Kelurahan Tonja ini merupakan yang pertama di tahun 2023. Untuk penutupan Posyandu Paripurna semua lansia akan diajak Tirta Yatra ke Pura Tirta Empul Tampak Siring Gianyar.

Setelah Posyandu Paripurna ini berakhir, harap dia, Kelurahan Tonja bisa melanjutkan kegiatan ini secara mandiri. “Untuk itu, diharapkan semua peserta untuk rajin datang setiap kegiatan Posyandu Paripurna dilaksanakan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim penggerak PKK Kota Denpasar karena kegiatan Posyandu Paripurna dilaksanakan di Banjar Tegeh Kuri Kelurahan Tonja.

Sehingga  dengan adanya kegiatan ini, lansia, ibu hamil maupun balita yang ada di banjar bisa secara rutin setiap minggu sekali untuk memeriksakan kesehatannya.

Ia mengatakan, sampai saat ini jumlah lansia yang ada di Br. Tegeh Kuri Kelurahan Tonja sebanyak 50 orang, balita 25 dan ibu hamil 1 orang.  “Dengan kegiatan ini diharapkan para lansia, ibu hamil dan balita hadir setiap pelaksanaan posyandu,” ucap Yusswara.

Salah satu lansia, Ketut Rasmini, mengaku senang karena Banjar Tegeh Kuri  ada kegiatan  posyandu paripurna. Dengan kegiatan ini ia bisa rutin ke banjar untuk mengikuti senam dan memeriksa kesehatannya secara gratis. Serta bisa bertemu teman sejawat untuk bertukar pikiran. (WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER