Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri PPA Serahkan Bantuan Untuk Enam Veteran Perempuan di Denpasar

DENPASAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga, menyerahkan bantuan kepada enam veteran perempuan, di Kota Denpasar, pada Minggu (17/12/2023).

Sebanyak 6 orang veteran perempuan dikunjungi di Kota Denpasar. Keenamnya yakni Ni Nyoman Teplo di Banjar Binoh Kaja, Ni Nyoman Sembero di Jalan Antasura, Ni Ketut Runtji di Jalan Padma Penatih, Ni Luh Gede di Jalan Ratna Gang Menuh, Rossalyna Nevida Nasution di Jalan RSAD dan menjenguk Ni Made Nganjungan yang merupakan salah seorang veteran perempuan yang sedang di rawat di RSUD Wangaya Kota Denpasar.

“Pemberian bantuan atau anjangsana kepada para pejuang atau veteran perempuan merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam menyambut peringatan Hari Ibu Tahun 2023. Hal ini dilaksanakan sebagai wujud terimakasih atas perjuangan bagi para pejuang perempuan di seluruh Indonesia,” kata Menteri PPA RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga.

Lebih lanjut dijelaskan, Anjangsana ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para veteran perempuan. Hal ini utamanya dalam menjalani masa tua dengan tetap sehat.  Pihaknya berharap perjuangan para veteran perempuan ini hendaknya menjadi teladan dan inspirasi bagi perempuan masa kini.

“Anjangsana ini merupakan wujud terimakasih atas jasa para pejuang kemerdekaan, khusudnya pejuang perempuan, kami berharap semangat dan jiwa para veteran perempuan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan masa kini,” ujarnya.

Sejak tiba di setiap lokasi kunjungan, tampak Menteri PPA Bintang Puspayoga brrsama rombongan bercengkrama dengan para veteran perempuan. Tak jarang, para veteran menceritakan kembali pengalamannya dalam perjuangan di masa kemerdekaan. Bahkan, setelah puluhan tahun berlalu, sebagian besar dari veteran masih ingat mengepalkan tangan untuk meneriakkan merdeka.

Sementara, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas anjangsana atau bantuan yang diberikan Menteri PPA RI kepada veteran perempuan di Kota Denpasar. “Tentunya bantuan ini sangat memberikan manfaat, terutama meningkatkan semangat para veteran perempuan di Kota Denpasar,” katanya.

Pihaknya mengajak seluruh perempuan di Kota Denpasar, menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk meningkatkan teladan dalam mengisi pembangunan. Sehingga kedepan perempuan memiliki peran penting dalam menciptakan kemajuan di Kota Denpasar. Selain juga yang tak kalah penting adalah menjaga kesehetan keluarga.

“Tentunya kami berterimakasih, semoga bantuan ini dapat menamabah semangat para veteran perempuan di Kota Denpasar, dan semoga semangat perjuangan para veteran menjadi teladan dalam mengisi pembangunan,” ujarnya

Tampak hadir pula dalam kesempatan terdebut, Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja, Pejabat di Lingkungan Kementerian PPA RI, OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, Organisasi Perempuan Tionghoa, Para Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan, Perbekel/Lurah serta pendamping lainya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER