Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri PPPA Sambangi Perpustakaan Kontainer Taman Janggan Kota Denpasar

DENPASAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, mengunjungi Perpustakaan Kontainer, dan meninjau fasilitas permainan anak, di kawasan Taman Janggan, pada Jumat (8/12/2023).

“Keberadaan perpustakaan kontainer ini tentu memberikan nuansa baru untuk program literasi Kota Denpasar. Ini adalah inovasi luar biasa yang dimiliki Kota Denpasar, dimana terdapat integrasi ruang bermain anak dan juga pojok literasi,” ungkap Bintang Puspayoga.

Atas pendirian perpustakaan kontainer ini, Bintang Puspayoga memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar, karena telah dengan serius mewujudkan salah satu pemenuhan hak anak.

“Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa yang harus kita bekali dengan pengetahuan dan pembekalan yang kuat. Perpustakaan kontainer ini kita harapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak dan juga orang tua, karena berada di area publik dan area permainan anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Denpasar, Agus Arya Wibawa menjelaskan tujuan penyediaan perpustakaan semi kontainer ini adalah untuk mendekatkan buku kepada masyarakat, karena ditempatkan pada fasilitas umum. Hal ini dilakukan  untuk meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat, serta sebagai fasilitas dukungan terhadap Denpasar sebagai Kota Layak Anak, disamping penyediaan fasilitas ruang bermain ramah anak yang sudah ada.

“Saat ini banyak anak-anak yang jarang membaca buku. Kita harap dengan adanya inovasi tersebut bisa membangun ruang bermain dan membaca agar anak-anak Kota Denpasar bisa meningkatkan literasi,” ujar Arya¬†Wibawa.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER