Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri PUPR Minta BTN Turunkan Bunga KPR Non Subsidi

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN dan perbankan lainnya menurunkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi.

Hal itu dikatakan Basuki saat menghadiri acara 74th btn Anniversary Festival 2024 dan peluncuran logo baru. Ia berharap BTN tidak hanya ada perubahan logo, melainkan juga ada sesuatu yang berdampak kepada masyarakat yakni turunnya bunga KPR non subsidi.

“Saya mengharapkan betul BTN dan bank-bank lain juga kalau bisa ke depan, bunga KPR non subsidi harus bisa diturunkan! Kalau nggak diturunkan omong kosong itu perubahan BTN. Setuju nggak? Setuju, itu ada dewan komisaris di sana jadi didengerin. Jadi ada branding, tidak hanya perubahan logo. Kami di birokrasi kan birokrasi berdampak,” kata Basuki di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Sebagai informasi, BTN meluncurkan logo baru yang memiliki beberapa perubahan dibandingkan logo sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah huruf “BTN” yang tadinya kapital, kini menjadi huruf kecil.

“Jadi saya benar-benar ingin BTN memiliki sikap efisien. Huruf besar jadi kecil semua itu berarti memasyarakat, ini bank rumah memasyarakat,” ucap Basuki.

Selain itu, terdapat garis merah kecil di atas huruf BTN. Ini mengartikan bank terus mau melangkah maju dengan ingin menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten, dan mampu berkembang secara progresif.

“Kami juga tetap akan mempertahankan tagline yang selama ini kami dorong kepada masyarakat muda dan millenial untuk mulai menabung dan memiliki rumah dengan tagline ‘karena hidup nggak cuma tentang hari ini,” kata Direktur Utama BTN Nixon Napitulu dalam kesempatan yang¬†sama.¬†(Dtk/SB)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER