Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Olah TKP, Polsek Nusa Penida Berkoordinasi Dengan Konsulat Australia

KlLUNGKUNG – Seorang Warga Negara Asal Australia bernama Jhosephine June Smith ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di tempatnya menginap, Hotel Indiana Kenanga, Desa Jungutbatu, Nusa Penida, Selasa (24/01/23).

Dalam keterangan persnya Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta SSos menjelaskan, setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada korban meninggal dengan cara gantung diri di kamar hotel tempatnya menginap.

Selanjutnya dirinya bersama Personil Polsek Nusa Penida mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa bersama dengan Tim Medis Puskesmas Nusa Penida 2.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, Kompol Putra Sumerta, peristiwa ini diketahui berawal dari salah satu saksi yang merupakan Staf FO, pada Hotel Indiana Kenanga mencoba melakukan komunikasi dengan korban yang rencananya akan cek out.

Staf FO menekan bel ke kamar no 3v tempat korban menginap, “Namun tidak ada jawaban ataupun respon dari  korban yang berada didalam kamar, kemudian staf FO tersebut kembali menekan bel namun hasilnya sama tidak ada jawaban,” ujar Kapolsek.

Karena tidak ada jawaban (respon) dari korban Staff FO tersebut memberitahukan kepada temannya, dua orang karyawan hotel tersebut bersama-sama mengecek ke kamar No 3.

Dan setelah pintu kamar dibuka melihat korban sudah dalam posisi tergantung di pojok luar kamar, yang diduga sudah meninggal dunia.

“Maka atas kejadian tersebut pihak hotel menghubungi pihak kepolisian Wilayah Nusapenida untuk penanganan lebih lanjut,” sambung Kapolsek.

Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, menambahkan dari keterangan Dokter pada Puskesmas Nusa Penida tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara dari pihak kepolisian sendiri tengah melakukan koordinasi dengan pihak konsulat Australia di Denpasar. “Dari pihak Konsulat akan mencoba menghubungi pihakkeluarga korban,” Kata Kapolsek, Rabu (25/01/23).

Untuk sementara jenasah korban sudah dibawa ke Klinik Nusa Medica, di Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung. “Untuk penyelidikan kasus ini sedang ditangani Unit Reskrim Polsek Nusa Penida,” terang Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.(SB/009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER