Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pameran Lukisan Estetik Dari Sampah Plastik Bius Pengunjung Pasar Badung

DENPASAR – Pameran lukisan estetik dengan kombinasi sampah plastik, hasil karya anak-anak Sanggar Jepun Putih, bius pengunjung yang hadir di Plaza Pasar Badung.

“Pameran yang digelar serangkaian Hari Pahlawan ini, selama empat hari (16-19 November 2023) ini, diikuti anak-anak usia sekolah TK hingga SMP yang menampilkan 27 hasil karya lukis menggunakan media kaca dengan kombinasi sampah plastik sebagai garnis,” kata Ketua Panitia Wayan Adnyana.

Pihaknya yang menggeluti seni dari bahan sampah plastik sejak 2013 menuturkan, dengan mengolah sampah sedemikian rupa menjadi satu kesatuan pemanis dan aksesoris dalam sebuah lukisan, telah menularkan keterampilannya kepada anak-anak usia sekolah.

“Kali ini yang berbeda adalah anak-anak kami melukis menggunakan media kaca yang memiliki tingkat kesulitan lebih dibadingkan media canvas, namun menjadi kebanggaan bagi mereka karena karyanya bisa disaksikan oleh khalayak banyak,” kata Wayan Adnyana, yang juga pemilik sanggar Jepun Putih.

Ditambahkan, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana yang hadir dalam acara itu, mengapresiasi kreativitas Wayan Adnyana dalam mengolah sampah plastik hingga memiliki nilai estetika terlebih nilai ekonomis.

“Masalah sampah plastik yang selama ini dianggap momok karena kesulitan dalam pengolahannya di tempat pembuangan, dapat disulap di sanggar Jepun Putih menjadi lukisan berharga,” katanya.

Pihaknya menilai, hal ini sebuah langkah revolusioner yang bisa berkembang menjadi barang-barang yang bernilai lainnya, serta menginspirasi semua pihak.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER