Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Kelima Liga I 2023/2024, Bali United Tumbangkan Dewa United Skor 3-1

GIANYAR – Tuan rumah Bali United, berhasil menumbangkan tim tamunya Dewa United dengan skor telak 3-1, dalam lanjutan pekan kelima Liga I, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (29/7/2023).

Pada babak pertama, tim tamu Dewa United berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-28, lewat sepakan keras Ricky Kambuaya ke arah pojok kanan gawang Bali United yang dikawal Maringa.

Tertinggal satu gol, Bali United terus menekan dan pada menit-menit babak pertama berakhir, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Eber Bessa dijatuhkan diare kotak penalti oleh pemain belakang Dewa United.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, eksekusi penalti dilakukan Jefferson Mateus De Assis dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47.

Pada babak kedua, Bali United menambah gol kedua pada menit ke-72 yang dicetak pemain depan Spasojevic melalui sepakan keras dari pojok kiri penjaga gawang, yang mengarah keras ke kanan gawang yang tidak dapat diantisipasi penjaga gawang Dewa United, Stevens.

Bali United terus menggempur pertahan Dewa United, dan kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-77 yang diciptakan Kadek Agung, sehingga mengubah papan skor menjadi 3-1, hingga wasir meniup peluit panjang babak kedua berakhir.

Usai pertandingan Pelatih Dewa United, Johannes  Hendrikus Olde Riekerink mengatakan, pertandingan ini Bali United memang memiliki kualitas yang baik dan merupakan tim yang kuat.

“Kami memainkan 3 gelandang, tapi Bali United memang tim yang kuat, sehingga tim lawan dapat mencetak tiga gol. Pada babak awal, kita bisa mengimbangi permainan Bali United,” katanya.

Ditambahkan pemain Dewa United, Ichsan Kurniawan mengatakan, rekan satu timnya sudah berupaya bermain maksimal dan mengikuti instruksi pelatih. “Tapi memang kualitas pemain Bali United, lebih baik dari kita,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, semua tim pada babak pertama main bagus dan banyak peluang, namun Dewa United lebih dahulu bisa mencetak gol.

“Meski tertinggal satu gol, pemain terus kerja keras sehingga bisa mencetak gol penyeimbang pada babak pertama,” katanya.

Dibabak kedua, tim lebih bekerjakeras dan bisa mencetak dua gol tambahan sehingga unggul 3-1 dalam laga hari ini. “Gol Kadek Agung, sangat penting dan kita senang bisa menang dalam laga ini,” kata Teco.

Ditambahkan, emain Bali United, Kadek Agung mengaku bersyukur bisa meraih tiga poin dan menang dalam laga hari ini.

“Saya pribadi bersyukur bisa meraih hasil maksimal di kandang dan kemenangan tim Bali United saat ini, semua berkat kerja keras seluruh pemain,” jelas Kadek¬†Agung.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER