Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemilu 2024, Nasdem di Bali Wajib Tunjukkan Eksistensi

DENPASAR – Ketua Umum NasDem Surya Paloh meminta Pemilu 2024,sebagai momentum yang tepat bagi NasDem untuk terus menunjukkan eksistensinya di Bali.

“Momentum ini tidak boleh kita biarkan berlalu. Karena kita pahami betapa penting dan strategisnya kelanjutan perjuangan NasDem di Pulau Dewata,” kata Paloh dihadapan ratusan kader, yang hadir di Sekretariat DPW, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Selasa (23/1/2024).

Dia pun menyatakan, eksistensi NasDem di Bali sangatlah penting, sebab arah perjuangan NasDem sejalan dengan nafas ideologis dan cita-cita bangsa.

“Melalui tema gerakan perubahan ataupun restorasi Indonesia ini, sejalan dengan harapan dan jeritan keinginan dari seluruh komponen dan komunitas masyarakat di Pulau Dewata,” paparnya.

Oleh sebab itu, Paloh menginginkan agar ada keterwakilan kader Bali untuk duduk di kursi DPR RI Senayan dalam Pemilu 2024. Karena sudah dua kali Pemilu yakni tahu 2014 dan 2019, NasDem belum pernah sekalipun meloloskan kader terbaiknya dari Bali.

Ditambahkan, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha mewakili Ketua DPW Nasdem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh beserta rombongan.

Ditanya terkait target yang dibebankan oleh Surya Paloh agar kader Bali dapat menembus kursi DPR RI, dia pun menyatakan keoptimisannya dengan catatan setiap kader haruslah kompak bersatu dan berjuang bersama.

“Kami optimis merealisasikan satu kursi DPR RI. Namun agar bisa mencapai target tersebut, maka semuanya harus yakin dan kompak lewat perjuangan bersama. Jika itu terpenuhi maka dipastikan untuk satu kursi DPR RI akan bisa diraih,” ujar politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana tersebut.

Dalam acara kampanye tatap muka bersama para pengurus, caleg dan kader partai se-Bali itu, Surya Paloh saat tiba di Gedung DPW NasDem Bali, disambut oleh musik tradisional baleganjur, penari, dan hanoman. Ia pun dikalungi bunga oleh penari dan langsung menuju lantai atas gedung untuk memberikan orasi politik.

Acara itu turut dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem Sutiyoso; Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim, sejumlah pengurus teras partai seperti H.M Prasetyo, Peter F. Gontha, Jakfar Sidik, serta anggota fraksi NasDem DPR RI, Willy Aditya.* (Dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER