Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Badung Lepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melepas para anggota Pramuka Kontingen Badung yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Tahun 2023.

“Untuk kegiatan Raimuna Nasional XII, kami di Kwarcab Badung mengirim sebanyak 29 peserta serta didampingi oleh dua pendamping,” ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam keterangannya di Mangupura, Jumat.

Ketut Suiasa yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Badung mengatakan pihaknya akan selalu memberikan ruang dan peluang yang ada bagi seluruh anggota Pramuka di wilayahnya untuk selalu menimba ilmu, baik dari segi pengalaman maupun dari segi keterampilan.

Menurut dia, hal itu sangat penting khususnya agar para generasi muda bisa mendapatkan informasi di zaman teknologi saat ini.

“Kami memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan, baik memberikan ruang terhadap mereka untuk menimba ilmu pengetahuan maupun keterampilan di luar sana,” kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya memiliki strategi untuk membangun kepribadian generasi muda dan memperteguh jiwa pribadi mereka untuk membangun karakter mereka.

“Semoga mereka bisa terus aktif, kreatif, dan inovatif agar bisa menjadi SDM yang mampu bersaing terhadap masa depannya sendiri dan mampu menjadi pemimpin dan kader-kader bangsa di masa depan,” kata Ketut Suiasa.

Sementara itu, Pembina Pendamping I Ketut Muliarta mengatakan tujuan mengikuti kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat nasional itu guna membina persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan, melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan kualitas generasi muda.

“Kami berharap hal ini bisa menjadi bekal mereka untuk mencapai standar kecakapan di masa depan. Mereka akan mengikuti Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur pada 14-21 Agustus 2023,” kata dia. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER