Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Tabanan dan Polda Bali Jamin Pemilu Berjalan Aman

TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Kepolisian Daerah Bali menjamin perhelatan pemilihan umum di daerah itu berjalan lancar, aman dan damai.

Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra dalam kegiatan Focus Group Discussion kesiapan pengamanan pemilu 2023-2024 di Mapolres Tabanan, Senin, (20/11) mengatakan situasi Bali sekarang ini masih dalam keadaan aman.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengajak seluruh peserta FGD baik penyelenggara pemilu, pengawas, peserta pemilu, pemerintah daerah untuk turut menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya sehingga potensi kerawanan yang ada tidak semakin berkembang menjadi gangguan nyata.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tabanan I Komang Sanjaya karena telah menjaga stabilitas wilayah Tabanan tetap kondusif dan aman. “Saya selalu backup kalau ada apa-apa di Tabanan, tentunya untuk kemajuan Kota Tabanan,” ujarnya.

Kapolda Bali Ida Bagus Kade Putra Narendra mengapresiasi kinerja Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes dan seluruh anggotanya karena telah melaksanakan tugas, dedikasi dan loyalitasnya, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.

“Operasi sekarang ini masuk ke tahap operasi jelang kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 selama 75 hari. Tetap selalu bertugas dengan standar operasional, prosedur, sop yang ada tentunya tidak melimpas diri sebagai alat negara. Bukan diperalat tetapi kita alat negara,” kata Kapolda menasihati para personel yang ada di Tabanan.

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanajya menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Bali dan jajaran atas kunjungan kerja FGD ke Kabupaten Tabanan yang sudah memberikan jaminan keamanan di Tabanan.

“Arahan dari Kapolda intinya adalah bagaimana menjaga kondusivitas di wilayah, keamanan adalah milik kita bersama, sesuai visi-misi kabupaten Tabanan yaitu Tabanan era baru yang aman unggul madani,“ujar Bupati Tabanan Gede Sanjaya

Dia mengatakan perhelatan pemilu harus bisa dinikmati bersama-sama meskipun dengan pilihan politik yang berbeda. Bupati Sanjaya menjamin kenyamanan bagi masyarakat selama perhelatan pemilu.

Sanjaya menambahkan, pemilu yang akan datang tidak hanya bertepatan dengan hari raya umat Hindu, tetapi juga bertepatan dengan hari valentine. “Yang namanya hari kasih sayang harusnya damai, aman dan nyaman,” kata Sanjaya. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER