Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Denpasar Minta RSUD Wangaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, meminta jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seiring dengan peringatan HUT ke-103 rumah sakit tersebut.

“Bertambahnya usia dalam peringatan HUT RSUD Wangaya seyogyanya diiringi pencapaian dalam peningkatan pelayanan, fasilitas, infrastruktur, dan tingkat profesionalisme SDM,” kata Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, terlebih saat ini dengan kecepatan informasi dan layanan dapat menjadi dorongan RSUD Wangaya, Denpasar, untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat.

“Saat ini masyarakat juga semakin selektif dan kritis dalam menentukan pilihan layanan kesehatan. Semua tenaga kesehatan memiliki tanggung jawab untuk terus mengasah pengetahuan dalam memberikan pelayanan yang aman dan efektif,” ujar Arya Wibawa saat melepas jalan sehat serangkaian HUT RSUD Wangaya.

Selain itu Arya Wibawa juga memberikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Kami bangga bahwa spirit Sewaka Darma dan Vasudhaiva Kutumbakam sudah menjadi budaya bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berdoa semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Dirgahayu ke-103 RSUD Wangaya dan selamat Tahun Baru 2024, harus menjadi harapan dan semangat baru,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Wangaya dr AA Made Widiasa menyampaikan perayaan HUT ke-103 RSUD Wangaya digelar dengan berbagai kegiatan.

Diawali dengan kegiatan tirtayatra (persembahyangan ke tempat suci), kunjungan tali kasih, donor darah, seminar kesehatan, serta kegiatan olahraga seperti lomba futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, seminar kesehatan.

“Hari ini kami menggelar jalan sehat dengan melibatkan seluruh unsur RSUD Wangaya dalam meningkatkan keakraban diantara pegawai,” ujarnya.

Puncak HUT RSUD Wangaya akan digelar pada 6 Januari 2024 yang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang.

“Kami berharap semoga dengan bertambahnya usia RSUD Wangaya dapat terus mampu mengikuti perkembangan teknologi, serta perubahan di masyarakat dalam meningkatkan pelayanan,” kata dr Widiasa. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER