Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov Bali Gelar Donor Darah dan Demo APAR

DENPASAR – Pemprov Bali melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral, melaksanakan kegiatan donor darah dan demo pemadaman api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Jumat (27/1).

Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka memeriahkan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023.

“Donor darah yang dilaksanakan di Kantor Disnaker dan ESDM melibatkan 70 peserta dari perusahaan serta ASN Pemprov Bali. Kegiatan ini, juga bekerjasama dengan RS Prof Ngoerah,” kata Kasi Wasnaker Disnaker SDM Bali dr Made Sukana.

Selain kegiatan donor darah, kata dia, pada hari yang sama juga digelar demo APAR yang melibatkan sejumlah perusahan. Demo dibagi menjadi dua sesi yaitu pemadaman api dengan menggunakan alat konvensional (karung basah) dan memakai tabung pemadam kebakaran berukuran kecil.

Made Sukana yang juga selaku koordinator donor darah dan demo APAR menyampaikan bahwa dua kegiatan ini digelar serangkaian peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023, berlangsung sejak 12 Januari hingga 12 Februari Tahun 2023.

“Bulan K3 Nasional tahun ini mengusung tema terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja,” katanya.

Menurut dr Sukana, donor darah merupakan kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan transfusi darah.

Dia berharap, kegiatan ini mampu mendorong rasa kesetiakawanan di kalangan para pekerja. Sementara terkait demo APAR, dr Sukana menyebut kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja. (WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER