Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghasilan Perbekel di Buleleng Nambah, Koster: Nanti Saya Naikkan Lagi

BULELENG – Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wagub Cok Ace melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Buleleng, Minggu (29/1/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka menyerahkan hibah dan bantuan keuangan khusus (BKK).

Gelontoran hibah itu juga membuat penghasilan perbekel/kepala desa dan perangkat desa bertambah. Koster menyerahkan hibah dan BKK kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, pemerintah desa (pemdes), desa adat, dan subak dengan anggaran Rp 116,14 miliar.

Menurut Koster, ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Bali. Koster mengeklam, ini pertama pertama kali Pemprov Bali memberikan BKK kepada pemdes se-Kabupaten Buleleng sebagai tambahan penghasilan perbekel dan perangkat desa.

“Baru pertama kali ada gubernur yang memberikan insentif kepada perbekel dan perangkat desa, ini sebagai bentuk perhatian khusus dan apresiasi kepada pemerintah desa yang berkinerja baik. Sekarang cukup tingkatkan kinerja, kalau nanti semakin baik, saya naikkan lagi,” pungkas Koster. (hsa/iws/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER