Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perayaan Ibadah Natal 2023 di Denpasar Kondusif

DENPASAR – Perayaan Ibadah Hari Natal di Kota Denpasar, Senin (25/12), kondusif. Hal itu, dikatakan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, saat melakukan peninjauan bersama Forkopimda dan FKUB.

Ada dua Gereja yang menjadi tujuan peninjauan, yakni Gereja GSJA Rehobot Bali, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara dan Gereja Yesus Gembala Baik, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

“Secara umum, kami memantau dua lokasi, saat pelaksanaan ibadah Natal berjalan baik, situasi aman dan kondusif,” ujar Kadek Agus, didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Hal ini, kata dia, tak lepas dari sinergitas bersama semua elemen masyarakat, TNI/Polri serta jajaran Pemerintah termasuk juga perbekel/lurah serta organisasi kemasyarakatan. Terlebih sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan patroli Tiga Pilar dengan melibatkan TNA, Polri dan Sat Pol PP Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan ibadah Natal di Kota Denpasar. Kunjungan ini juga merupakan bentuk silaturahmi antara Pemerintah Kota Denpasar bersama Forkopimda bersama Umat Kristani yang sedang merayakan Hari Natal.

“Tentunya peninjauan ini adalah untuk memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan Natal di Kota Denpasar, harapan kami umat Kristen yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusyuk aman dan nyaman,” kata Arya Wibawa.

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar bersama jajaran Forkopimda Kota Denpasar mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani serta selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat dimanapun berada.

“Saya ucapkan, Selamat Hari Natal bagi umat yang merayakan, semoga damai dan khidmat Natal ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Arya Wibawa

Sementara itu, Pendeta Candra Sulistyo, S.Th, mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan bergembira mendapat kunjungan dari Walikota Denpasar yang didampingi Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/Badung serta unsur Forkopimda dan FKUB Kota Denpasar.

“Ini menjadi kekuatan bagi kita mendapat kunjungan dari pimpinan Pemerintah Kota Denpasar itu menjadi suatu kegembiraan, dan kami siap membangun sinergitas untuk kemajuan Kota Denpasar,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Iman Dewan Pengurus Paroki Santo Yoseph Denpasar, Prammu. Dimana, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Denpasar bersama jajaran di Gereja Yesus Gembala Baik. Tentunya kunjungan membawa kedekatan dan kelekatan emosional antara pemerintah bersama seluruh umat beragama, khususnya umat yang sedang merayakan Natal. Sehingga diharapkan semakin menyejukkan semua insan, dan mengedepankan toleransi umat beragama.

“Dengan tema Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi diharapkan akan selalu membawa suasana damai mulai dari Keluarga, Gereja dan ditengah Masyarakat,” ujarnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER