Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Playoff Liga Champions Asia: Bali United Vs PSM Imbang 

DENPASAR – Tidak ada pemenang dalam pertandingan leg I playoff Liga Champions Asia antara Bali United vs PSM Makassar. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Bali United menjamu PSM di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (6/6/2023). Serdadu Tridatu unggul lebih dulu berkat gol Irfan Jaya di awal babak pertama. Sedangkan gol balasan PSM terlahir dari gol bunuh diri Ilija Spasojevic pada paruh kedua.

Selanjutnya kedua tim akan menghadapi pertandingan penentuan kelolosan ke kualifikasi Liga Champions Asia. Juku Eja akan gantian menjadi tuan rumah dengan melawan Bali United di Stadion BJ Habibie pada akhir pekan ini.

Tim tuan rumah langsung tancap gas setelah kickoff. Serangan bertubi-tubi dikerahkan untuk membuat lini pertahanan PSM kelabakan.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan. Irfan Jaya mencetak gol di menit ke-16 untuk membuka skor. Dari sebuah crossing di sayap kanan, bola meluncur melewati atas kepala lini belakang PSM Makassar lalu diterima Irfan Jaya.

Dengan sekali sentuhan, Irfan menuntaskan dengan tembakan dari jarak dekat ke sudut atas gawang. Bali United memimpin 1-0 atas PSM.

Bali United kemudian melakukan serangkaian serangan yang berbahaya namun belum mampu menghasilkan gol tambahan. PSM Makassar sempat mencetak gol balasan melalui Everton, tapi dianulir karena offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan sampai jeda pertandingan. PSM Makassar baru bisa menyamakan skor di menit ke-70. PSM diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Ilija Spasojevic.

Sebuah sepak pojok dari sayap kanan gagal ditanduk Everton di dekat tiang, Spasojevic salah mengantisipasi sehingga malah menyepak bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-1.

Jelang pertandingan selesai, Bali United membobol gawang PSM Makassar. Wasit kembali menganulir gol itu karena Eber Bessa sudah dalam posisi offside saat menerima crossing dari sayap kiri. (rin/rin/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER