Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bandara Ngurah Rai Amankan WNA Amerika Berbuat Onar

BADUNG – Polres Bandara Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama petugas Avsec PT Angkasa Pura, mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) Amerika Serikat, berinisial TAJ (23 tahun) di dropzone terminal keberangkatan bandara setempat.

Diamankannya, WNA laki-laki asal Negara Paman Sam tersebut, lantaran melakukan kegaduhan (keributan) bahakan berlaku tidak sopan yang mengganggu pengguna jasa bandara lainnya.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bule asal Amerika tersebut kita amankan untuk selanjutnya di bawa ke Gedung GOI Bandara Ngurah Rai,” kata Pawas Polres Bandara Ngurah Rai Iptu Nyoman Yasa, dalam. Keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Dia menjelaskan, diketahui pada Rabu (6/9/23) sekitar pukul 21.00 Wita, tiba-tiba bule ini masuk ke salah satu mobil yang saat itu sedang menurunkan penumpang, dan berusaha mengambil tas milik penumpang sehingga terjadi keributan.

Disamping itu sikap aneh atau tidak wajar juga ditunjukan oleh TAJ yang berkepala plontos, seperti menari-nari sendiri dan juga sempat memperlihatkan alat kelaminnya dihadapan orang banyak.

Melihat hal itu Personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dipimpin dirinya bersama-sama petugas Avsec Angkasa Pura segera mengamankan bule tersebut.

Saat diamankan kata, Nyoman Yasa kepala WNA itu mengalami luka-luka, informasinya yang bersangkutan diduga sempat terjatuh saat menaiki pohon kamboja yang ada di depan terminal keberangkatan International.

Petugas dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar) yang berkantor di Bandara Ngurah Rai sudah memberikan pertolongan dan mengobati luka yang dialami oleh WNA itu.

“Dan setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait sekitar pukul 23.54 Wita WNA yang diduga mengalami depresi ini di bawa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Badung yang berkantor di Kecamatan Kuta untuk penanganan lebih lanjut”, tandasnya.(IGS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER