Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Kilogram Sampah Bawa Berkah Masyarakat Dauh Puri Denpasar

DENPASAR – Antusiasme masyarakat terhadap program penukaran sampah di Bank Sampah Asta Resik Lestari, terus meningkat setiap minggunya.

Salah satu warga, Nyoman Wenten, yang ditemui pada, Minggu (17/12) menuturkan, kegembiraannya dengan adanya program penukaran sampah ini setiap minggu, membuatnya semangatnya dalam memilah sampah setiap harinya.

“Semoga Penukaran sampah ini terus berlangsung setiap minggu,” harap Wenten.

Tidak hanya itu, dengan upaya ini lingkungannya kini bebas dari sampah dan bahkan bisa memiliki tabungan dari hasil sampah yang dikumpulkannya.

Ditambahkan Lurah Dauh Puri, I Gusti Ngurah Arnawa mengatakan, hasil pengumpulan sampah dari nasabah bank sampah tersebut mengalami peningkatan.

“Kami apresiasi antusias masyarakat dalam mengelola sampah non organik hingga minyak jelantah. Pada minggu ini juga ada 10 nasabah turut berpartisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sampah non organik yAng dikumpulkan diantaranya Duplek mencapai 39,6 kg, Jerigen bekas mencapai 1,4 kg, Gelas Plastik 3,4 kg, hingga PE (Plastik Bening) 5,8 kg.

Tidak hanya sampah non organik, Bank Sampah Asta Resik Lestari menerima pengumpulan minyak jelantah. Rincian sampah non organik yang terkumpul setiap minggunya mencapai 142,9 Kg. Sedangkan untuk minyak jelantah mampu terkumpul hingga 12,3 liter.

Arnawa menyampaikan kebanggaannya terhadap partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan melalui program penukaran sampah. “Ini adalah langkah positif dalam mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan kita,” ujar Lurah Arnawa.

Bank Sampah Asta Resik Lestari tetap membuka layanan setiap hari Minggu mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WITA, memberikan kesempatan bagi warga setempat untuk aktif berkontribusi dalam pengelolaan sampah dan mendukung upaya daurĀ ulang.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER