Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Personel Polresta Denpasar Kawal Distribusi Logistik Pemilu

DENPASAR – Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik Pemilihan Umum 2024 ke kelurahan, Senin.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar Ajun Komisaris Polisi Ketut Sukadi mengatakan pihaknya fokus memberikan kelancaran pada pelaksanaan Pemilu 2024 dengan melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik dari gudang KPU menuju ke kelurahan.

Sebanyak 108 personel yang dilengkapi senjata dari pasukan Brimob, Sabhara hingga Satlantas diterjunkan untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik pemilu di Kota Denpasar.

Logistik pemilu tersebut disimpan di GOR Kompayang Sujana di Jalan Gunung Agung, Denpasar, dan didistribusikan menuju kelurahan yang tersebar pada empat kecamatan, yaitu Denpasar Selatan, Denpasar Utara, Denpasar Barat, dan Denpasar Timur.

Dalam pendistribusian hari ini, personel Polresta Denpasar mengawal kendaraan truk yang membawa logistik pemilu menuju kantor desa atau gudang yang disiapkan setiap desa/kelurahan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik pemilu dapat sampai dengan aman dan tepat waktu ke tempat tujuan.

Sukadi mengatakan pengamanan dan pengawalan itu merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya Pemilu 2024.

“Semua langkah yang diambil untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan terjamin keamanannya di Kota Denpasar,” katanya.

Logistik yang dikawal berupa 9.435 kotak suara, 7.548 bilik suara, dan 1.887 perlengkapan di luar kotak.

Logistik pemilu dari KPU Kota Denpasar tidak dibawa ke kantor kecamatan, melainkan langsung ke kantor desa/kelurahan atau gudang sementara yang disewa, kemudian pada Selasa (13/2) atau sehari sebelum pemungutan suara akan disampaikan ke KPPS masing-masing tempat pemungutan suara. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER