Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Pohon Perindang Ditanam Di Denpasar Utara

DENPASAR – Lebih dari 100 pohon perindang, ditanam Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar bersama, Kelurahan Peguyangan, Rabu (24/1/2024), pasca penataan Jalan, Trotoar dan Drainase yang tuntas dikerjakan.

“Penanaman kembali ratusan pohon ini, sebagai upaya mengembalikan pohon perindang yang sebelumnya terdampak penataan. Sehingga dengan penanaman kembali ini dapat memberikan kerindangan dan keasrian di Kawasan Jalan A. Yani Utara ini,” kata Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa.

Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak lebih dari 100 pohon jenis tabebuya turut ditanam. Diharapkan nantinya seluruh masyarakat ikut menjaga dan merawat bersama pohon perindang ini, sehingga dapat memberikan suasana asri dalam berkendara atau berjalan kaki di kawasan tersebut.

“Tentu dengan penanaman kembali ini kawasan Jalan A. Yani Utara kembali asri dan rindang, serta nyaman bagi penggunannya,” ujarnya

Ditambahkan, Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana memberikan apresiasi atas penanaman kembali pohon perindang di kawasan Jalan A. Yani Utara. Dimana, perbaikan dan penataan Jalan A Yani Utara ini merupakan perbaikan yang kembali dilakukan sejak hampir 30 tahun lebih tidak mendapatkan perbaikan yang segnifikan.

“Tujuannya tidak lain adalah membuat rindang dan asri di sepanjang jalan A Yani Utara yang saat ini telah rampung diperbaiki. Acara kali ini kita pusatkan di SD Negeri 1 Peguyangan, dengan menanam pohon Tabebuya secara simbolis secara bersama-sama,” ujarnya

Dia menambahkan, dengan penanaman ini diharapkan dapat menambah keindahan kawasan Jalan A. Yani Utara, serta mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

“Kita harapkan dengan ditanamnya pohon perindang ini dapat menambah keasrian di sepanjang Jalan A Yani Utara, ke depan diharapkan dapat menanam lebih banyak lagi agar lingkungan semakin asri, mari kita rawat sama-sama pohon yang kita tanam ini, agar dapat betul-betul dapat bermanfaat nantinya.” pungkas Gede Arcana.

Salah satu warga Peguyangan, Budiasa mengaku sangat terbantu dengan rampungnya perbaikan jalan A Yani yang sudah sejak lama tidak dilakukan perbaikan.

“Sekarang sudah bagus jalanya, tidak berlubang, sehingga tidak membahayakan kami selaku warga ketika ingin pulang khususnya saat malam hari, apalagi dengan ditambahnya penataan trotoar drainase serta penanaman pohon perindang seperti saat ini ini menambah keindahan Jalan A Yani Utara,” ungkapnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER