Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rayakan HUT ke-63, Korem 163/Wira Buka Ruang Pecinta Burung

DENPASAR – Merayakan HUT ke-63, Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, membuka ruang bagi masyarakat khususnya para pecinta burung kicau, baik yang berada di Bali, ataupun peserta yang berasal dari luar pulau.

“Pelaksanaan lomba burung berkicau ini selain memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya, juga dimaksudkan untuk mendorong peran aktif jajaran Korem 163/Wira Satya, guna memberi ruang bagi masyarakat khususnya para pecinta burung kicau, baik yang berada di Bali ataupun peserta yang berasal dari luar pulau,” kata Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI. Agus Muchlis Latif, usai pembukaan perlombaan ini ditandai pelepasan burung, di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Minggu (18/2/2024).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini menjadi hal luar biasa yang menunjukkan sinergitas yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Juri Lomba Burung Berkicau, Arif Setiabudi saat ditemui mengatakan ajang ini merupakan agenda tahunan, yang diadakan  memeriahkan HUT Korem 163/Wira Satya. Penjualan tiket peserta panitia targetkan diatas 60 persen dan sisanya akan dijual On The Spot saat acara berlangsung.

“Penjualan tiket sudah kami buka sejak satu bulan lalu dan ditutup hari Jumat kemarin. Total di data kami jumlah peserta yang ikut telah mencapai 600 lebih peserta. Tidak hanya berasal dari Bali, namun ada yang berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan NTB,” jelasnya.

Diungkapkannya, sistem penilaian dalam lomba ini menekankan terutama pada irama lagu kicauan , ditunjang juga dengan durasi kerja dan gaya burung saat bekerja. Semua jenis burung kicau dilombakan dalam lomba kali ini mulai dari endemik hingga breeding.

Nantinya dari enam jenis kategori akan diambil juara satu hingga enam yang masing – masing mendapat Trofi dan uang pembinaan bagi juara 1,2 dan 3 dan uang pembinaan untuk juara 4, 5 dan 6.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana  berharap, melalui kegiatan ini, sinergitas antara Pemkot Denpasar dan unsur TNI semakin dapat dipererat.

“Kami di Pemkot Denpasar berharap melalui kegiatan ini sinergitas dan hubungan antar unsur TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat dapat dipererat,” kata Alit Wiradana yang turut hadir membuka Lomba Burung Berkicau, Hari Ulang Tahun ke-63 bagi Korem 163/Wira Satya.

Apalagi setelah masa pemilihan umum yang penuh dinamika kemarin, semangat persatuan dan kesatuan ini harus tetap terjaga, salah satunya melalui pelaksanaan lomba – lomba yang dapat menggerakkan peran aktif masyarakat seperti lomba burung kicau ini.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER