Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sikapi Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh Tunggu Kepastian Megawati

JAKARTA – Ketua Umum NasDem Surya Paloh menunggu keputusan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bertemu pasca pencoblosan Pemilu 2024. Ia mengaku menunggu keputusan Megawati untuk bertemu dengannya.

“Saya pikir mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi. Mudah-mudahan. Barangkali apakah Mbak Mega sudah barangkali mempunyai waktu, pikiran, kondisi yang tepat, itu terserah Mbak Mega aja,” ujar Surya kepada wartawan, Jumat (23/2/2024).

Surya Paloh juga menyatakan, pertemuannya dengan Megawati dibutuhkan oleh masyarakat untuk menyikapi hasil sementara Pemilu 2024.

“Kalau dari saya beberapa kali saya katakan, bahwasanya komunikasi antara saya dan Mbak Mega itu komunikasi yang amat sangat dibutuhkan oleh katakanlah, sebagian besar masyarakat,” ungkapnya.

“Yang menginginkan bagaimana kita bisa duduk bersama untuk melihat masa depan bangsa ini,” sambung Surya.

Untuk diketahui, saat ini berdasarkan hasil quick count, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 3.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS. Sedangkan pasangan nomor urut 3 diusung PDI-P dan PPP.

Koalisi dari dua partai pasangan nomor urut 1 dan 3 itu saat ini memiliki kesamaan dalam rangka menggulirkan hak angket di DPR RI untuk mengusut dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER