Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum

LONBOK TENGAH – Pertamina Mandalika International Circuit atau yang lebih dikenal dengan nama Sirkuit Mandalika mulai dibuka untuk umum pada Sabtu (3/6/2023). Warga dapat menyaksikan track day atau sekedar berkunjung.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menuturkan warga yang datang untuk menonton track day tidak dikenakan tiket khusus alias gratis. Warga cukup membayar parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

“Jadi, sambil liburan ke Mandalika pengunjung bisa masuk Sirkuit Mandalika cukup dengan membayar parkir,” kata Priandhi, Minggu (4/6/2023).

Track day adalah aktivitas penghobi mobil maupun motor yang berkendara dengan kecepatan tinggi di lintasan Sirkuit Mandalika. Priandhi berharap event seperti itu dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Maksud kami membuka Sirkuit Mandalika untuk umum saat track day, agar warga lebih mengenal dan melihat dari dekat berbagai kegiatan di sirkuit kebanggaan mereka ini,” jelasnya.

Menurut Priandhi, program ini akan terus bergulir. Warga yang ingin menonton track day diarahkan masuk melalui Red Gate dan menonton di Grand Stad K, sebelah barat paddock Sirkuit Mandalika.

“Insya Allah, seterusnya kami akan buka untuk umum agar warga bisa menikmati dan merasakan sensasi nonton balapan setiap saat di Sirkuit Mandalika,” imbuhnya.

Seorang penonton asal Kota Banjarmasin, Sumahardi, mengaku senang bisa masuk ke Sirkuit Mandalika. Ia datang bersama keluarganya yang kebetulan sedang berlibur di Pulau Lombok.

“Tadinya mau ke Bukit Seger, tetapi kami dapat info Sirkuit Mandalika dibuka untuk umum. Kami minta travel-nya balik kanan dan masuk ke sini,” ujarnya. (iws/gsp/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER