Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sungai Teba Dibersihkan Antisipasi Banjir Saat Hujan

DENPASAR – Sungai Teba, di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, dibersihkan DLHK, Badan Permusyawaratan Desa-desa (BPD) Desa Pemecutan Kelod, masyarakat, dan komunitas pecinta lingkungan, Sabtu (2/12/2023), guna mengantisipasi banjir saat musim penghujan.

“Sepanjang Tukad Teba banyak sampah terbawa air dari hulu. Sehingga untuk mengantisipasi banjir,” kata Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra.

Sehingga, melakukan sinergi bersama pihak perbankan dan komunitas pecinta lingkungan melaksanakan pembersihan sampah di aliran Tukad Teba.

“Kami bekerja sama dengan Bank BRI, DLHK, BPD, serta melibatkan masyarakat dan komunitas lingkungan untuk bersama-sama melaksanakan giat bersih-bersih mengantisipasi banjir di Tukad Teba,” ujar Tantra

Dalam aksinya, komunitas pecinta lingkungan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan agar dapat mengurangi risiko banjir. Pelaksana kewilayahan juga turut berperan aktif dalam pemantauan kondisi alam sekitar.

“Harapan kita bersama melalui kerja bakti ini, potensi banjir dapat diminimalisir dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Keterlibatan aktif masyarakat dan dukungan dari pihak swasta menjadi kunci dalam menjaga keberlanjutan dan ketahanan lingkungan di musim pengujan,” ujarnya.

Kegiatan kerja bakti mencakup pembersihan sungai, normalisasi aliran air, dan penanganan sampah. Dalam kesempatan tersebut Bank BRI turut berkontribusi dengan menyediakan sumber daya dan tenaga kerja, menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan setempat.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER