Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Perisai Diri Gianyar Banjir Medali di Kejurnas Antarpelajar

GIANYAR – Tim Perisai Diri Kabupaten Gianyar banjir medali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat Antarpelajar Keluarga Silat Nasional Perisai Diri VII, 19 – 23 Desember 2023, di GOR Indoor Stadium Benteng Tangerang, Banten.

“Tim Perisai Diri Gianyar berhasil menyabet 41 emas, 17 perak, dan 24 perunggu,” kata Manajer Tim Perisai Diri Kabupaten Gianyar Dewa Made Oka Wirabuana ketika audiensi bersama Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa di Ruang Kerja Bupati Gianyar, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.

Pada kejuaraan tersebut, tim Perisai Diri Kabupaten Gianyar mengajak satu manajer, sembilan ofisial, dan 46 orang atlet.

Adapun di tingkat SD yang diikuti oleh atlet SDN 6 Gianyar berhasil menyabet tiga medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan di tingkat SMP, atlet SMPN 1 Blahbatuh berhasil menyabet dua medali perak dan dua perunggu. SMPN 3 Gianyar menyabet tujuh medali emas dan dua perunggu serta SMPN 1 Gianyar berhasil menyabet 11 emas, empat perak, dan sembilan perunggu dan ditetapkan menjadi juara umum.

“Jadi ini untuk ketiga kalinya berturut-turut SMPN 1 Gianyar menjadi juara umum. Bahkan Dewa Gede Banu Daniswara menjadi pesilat terbaik putra dan Desak Putu Ananda Murthi menjadi pesilat terbaik putri,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk tingkat SMA, SMAN 1 Gianyar yang dinobatkan sebagai peringkat kedua memperoleh 15 emas, sembilan perak, dan satu perunggu serta SMAN 2 Gianyar berhasil menyabet enam medali emas, delapan perak, dan tujuh perunggu.

Sementara itu, Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa sangat mengapresiasi pencapaian yang telah diperoleh para atlet Perisai Diri di tingkat nasional.

“Selamat kepada adik-adik semua, dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ucap Dewa Tagel Wirasa memotivasi para atlet.

Diharapkan ke depannya prestasi yang sama juga diraih, seperti Porsenijar dan Porprov maupun kejuaraan di tingkat daerah dan nasional lainnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari dorongan dan peran serta pelatih dalam memotivasi anak-anak agar tetap giat dalam berlatih dan terus mengukir prestasi. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER