Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim SAR Gabungan Dari 2 ABK Ceburkan Diri di Tanjung Benoa

BADUNG – Tim SAR gabungan melakukan pencarian 2 orang ABK yang menceburkan diri dari KM Nusantara Jaya 33 di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Minggu (27/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya menjelaskan, laporan kejadian diterima Basarnas Bali dari Made Yudiarta, Kabag Operasional PT Putra Jaya Kota pada pukul 14.05 Wita.

“Identitas korban yang belum ditemukan atas nama Amat Maulana (27) dan Muhammad Jodi (23),” katanya.

Menindaklanjuti laporan adanya 2 orang ABK yang masih belum ditemukan, Basarnas Bali memberangkatkan 4 personil menuju Dermaga KN SAR Arjuna 229.

“Sebanyak 6 personil bergerak melakukan pencarian diseputaran lokasi kejadian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02. Kemudian pada pukul 15.00 Wita menyusul pergerakan tim dari Dit Polair Polda Bali dengan menggunakan speed boad,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, awalnya ada 3 orang yang melompat ke laut sekitar pukul 03.00 Wita, dimana salah satu diantaranya ditemukan terdampar di Perairan BTDC Nusa Dua dalam keadaan selamat pada pukul 11.00 Wita atas nama Sakim (24).

Dia ditemukan oleh petugas keamanan setempat dan selanjutnya dibawa untuk dimintai keterangan oleh petugas Polair Pelabuhan Benoa terkait kronologis kejadian.

“Awalnya 5 orang ABK KM Mekar Gloria Utama dititipkan ke KM Nusantara Jaya 33 yang hendak kembali berlabuh di Benoa, namun ketika lego jangkar menunggu ijin memasuki pelabuhan 3 orang melompat ke laut,” terangnya.

Hingga Pukul 18.00 Wita upaya pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil dan rencananya akan kembali dilanjutkan besok pagi, Senin (28/8/2023).(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER