Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Undiksha Singaraja Raih 11 Medali Anugerah Diktiristek 2023

SINGARAJA – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali meraih sebanyak 11 medali pada pemberian anugerah Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) 2023.

“Medali tersebut terdiri atas tiga emas, empat perak, dan empat perunggu yang diperoleh dari berbagai bidang yaitu kerja sama, bidang kelembagaan, bidang riset, teknologi, dan pengabdian masyarakat, serta bidang kehumasan,” kata Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd. di Kota Singaraja, Bali, Jumat.

Keberhasilan Undiksha meraih prestasi gemilang dalam persaingan ketat dengan perguruan tinggi lain ini menunjukkan tata kelola berbagai bidang-bidang tersebut telah berjalan baik.

Pada ajang tahunan tersebut, perguruan tinggi yang tahun ini sedang mengejar predikat Pendidikan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) tersebut menjadi salah satu perguruan tinggi terbanyak meraih penghargaan dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Prestasi kampus seribu jendela tersebut tidak terlepas dari berbagai upaya pembenahan yang dilakukan oleh Undiksha yang kini dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd.

Rektor yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Undiksha dua periode menyebutkan prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan dan merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas civitas akademika yang terbingkai dalam keharmonian yang pesaja.

“Prestasi tidak bisa diraih dengan satu orang. ini perlu kebersamaan dan saling mendukung,” katanya.

Dia menyatakan, prestasi itu adalah salah satu modal untuk mengantarkan Undiksha sebagai PTN-BH. Oleh karena itu, tidak hanya cukup disambut dengan rasa bangga, tetapi sangat penting untuk dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kualitas kerja.

Undiksha sebagai perguruan tinggi terakreditasi unggul tersebut kini masih memiliki sejumlah target yang harus dicapai ke depan, baik dalam bidang akademik, kemahasiswaan, maupun bidang lainnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, Ph.D menjelaskan anugerah ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pihak di bawah koordinasi Diktiristek, salah satunya dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak untuk bersama-sama melakukan tranformasi pendidikan tinggi untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.(ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER