Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Undiksha Singaraja Siapkan 7.039 Kuota Mahasiswa Baru 2024

BULELENG – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, menyiapkan sebanyak 7.039 kuota pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

“Program ini menjadi bagian dari perjalanan pendidikan tinggi para lulusan SMA/SMK/MA sederajat di Indonesia untuk bergabung dengan Undiksha,” kata Ketua Tim Promosi Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel di Singaraja, Senin.

Menurut dia, kampus pendidikan tenaga pendidikan terbesar di wilayah Indonesia bagian Indonesia Timur tersebut pada tahun 2024 ini terakreditasi A dengan berbagai program studi yang ada, termasuk Fakultas Kedokteran yang sudah eksis.

Sebagai Perguruan Tinggi (PT) Negeri, kampus seribu jendela tersebut memiliki berbagai program studi kependidikan dan non-kependidikan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, dan Pascasarjana.

“Adapun dari program studi yang ditawarkan, lulusan Undiksha tidak hanya siap menjadi tenaga pendidik andal, tetapi juga menjadi tenaga profesional di bidangnya,” kata dia.

Jampel yang juga mantan rektor Undiksha dua periode tersebut mengklaim bahwa biaya kuliah yang ditawarkan juga sangat murah dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp500.000 per semester.

Pada 2024, Undiksha semakin mudah dijangkau karena tidak hanya membuka kelas di Kampus Singaraja, tetapi juga di kampus Denpasar, di Jalan Raya Sesetan untuk sejumlah program studi.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dibuka pada 14-28 Februari 2024, kemudian jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang pendaftarannya pada 21 Maret sampai 5 April 2024, dan jalur Mandiri. Undiksha menyediakan informasi secara lengkap pada laman https://undiksha.ac.id/pmb.

Sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen mencetak sumber daya manusia unggul, Jampel mengatakan Undiksha terus berupaya meningkatkan kualitas melalui berbagai langkah strategis.

Saat ini Undiksha telah memiliki 18 program studi terakreditasi internasional dan telah berhasil meraih berbagai penghargaan.

Selain itu, mahasiswa juga banyak meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Sebagai perguruan tinggi yang dikenal merakyat, Undiksha juga menawarkan berbagai jenis beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan memiliki kemampuan akademik yang baik.

“Saya mengajak para calon mahasiswa untuk tidak ragu bergabung dengan Undiksha,” kata Jampel. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER