Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Direnovasi, Menteri PPPA Harapkan Taman Bermain Anak Tingkatkan Tumbuh Kembang

DENPASAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, berharap taman bermain anak, di Lapangan Puputan Badung, Kota Denpasar, meningkatkan tumbuh kembang anak.

“Anak-anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini,” ucap Bintang Puspayoga, pada Jumat (24/11/2023).

Didampingi, Wali kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengucapkan terima kasih kepada tim Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN yang telah membantu meningkatkan fasilitas permainan anak.

“Baik itu dukungan, dari segi penambahan fasilitas bermain, hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain,” ujar Bintang Puspayoga.

Pihaknya juga berkeliling dan melihat fasilitas permainan anak yang telah direnovasi. Ada beberapa fasilitas yang ditambah dan permainan diperbanyak, sehingga anak-anak lebih leluasa bermain.

Sementara itu, Wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPPA Bintang Puspayoga bersama pihak terkait yang telah berkunjung dan memberi bantuan untuk meningkatkan fasilitas ruang bermain anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

“Di Denpasar ada beberapa titik ruang bermain anak yang ada di fasilitas publik di Kota Denpasar. Khusus di Lapangan Puputan Badung juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatan agar fasilitas permainan anak-anak ini tidak cepat rusak, semua pihak diajak untuk ikut menjaganya. “Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas permainan anak yang ada saat ini,” katanya.

Sehingga anak- anak dapat nyaman menikmati wahana bermain yang sudah disesuaikan dengan umur anak-anak saat menggunakannya. “Kehadiran Taman Bermain Anak ini selain melengkapi fasiltas publik yang sudah ada juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER