Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Denpasar Minta Tetap Waspada Ancaman Peredaran Narkoba

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengajak masyarakat  untuk tetap waspada dengan peredaran narkoba yang masih menjadi ancaman serius.

“Seperti yang kita tahu, sekarang banyak cara yang dilakukan oknum untuk penyebaran narkoba. Kewaspadaan kita tetap harus dijaga,” kata Jaya Negara saat menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar, di Denpasar, Senin.

Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menerima piagam penghargaan atas peran aktif fasilitasi dan implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) dari BNN Kota Denpasar.

“Saya mengajak semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali generasi muda untuk bersama memerangi narkoba sehingga penyebarannya dapat dicegah,” ucapnya.

Pemerintah Kota Denpasar juga serius melakukan upaya pencegahan dan peredaran narkotika. Peran serta dalam memfasilitasi dan mengimplementasikan pemberantasan narkotika, dilakukan hingga ke jenjang kecamatan. Kegiatan itu dilakukan untuk mewujudkan Kota Denpasar Bersih Narkoba (Bersinar).

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Denpasar Kombes Pol I Ketut Adnyana menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap peran serta dan keaktifan Pemkot Denpasar, serta berbagai unsur masyarakat dalam pencegahan P4GN.

“Partisipasi dari jenjang kecamatan, hingga desa/kelurahan dengan mengikutsertakan warga masyarakat dalam kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kota Denpasar, kami nilai efektif dalam mendukung pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, BNN Kota Denpasar terus berkomitmen untuk pemberantasan narkoba di Kota Denpasar. Beragam langkah terus dioptimalkan, salah satunya dengan melahirkan Desa Bersinar.

Dengan demikian masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung pemberantasan peredaran narkoba.

“Kami upayakan merangkul semua elemen masyarakat, dalam berbagai kegiatan seperti dialog remaja oleh SMA/SMK yang berada di wilayah Desa Bersinar dan kegiatan ketahanan keluarga oleh kader PKK di Desa Bersinar,” ujarnya.

Selain Wali Kota Denpasar, penghargaan dari BNN Denpasar ini juga diterima empat kecamatan di Kota Denpasar. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER