Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

WNA Asal India Ditemukan Meninggal Saat Snorkling di Bunga Mekar

KLUNGKUNG – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan snorkling di perairan Manta Bay, wilayah Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (22/1/2023 ).

Menurut Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono dalam keterangannya mengatakan, Korban yang bernama Vamshi Krishna Ramuni asal India pada Minggu (22/01/23) sekira pukul 08.30 wita menginap di penginapan Sakti Ocean View, dan rencananya korban mau melaksanakan aktivitas snorkling.

Selanjutnya korban bersama karyawan penginapan bernama I Made Widiarta menuju penyedia jasa¬† snorkling “Dolpino Snorkeling” dengan menggunakan sepeda motor yang rencananya akan snorkling di Manta Bay.

“Setelah tiba di kantor Dolpino snorkling korban langsung melaksanakan registrasi, dan ditinggal oleh pelapor untuk kembali ke hotel” ujar Kasi Humas, Senin (23/01/2023).

Sekitar pukul 09.30 Wita, istri korban mendatangi karyawan tersebut untuk mengantarnya ke pelabuhan karena mendapatkan informasi bahwa suaminya kecelakaan. “Setelah tiba di pelabuhan istri korban melihat korban didalam boat yang sandar di Jetty pelabuhan Angel Billabong Fast Boat” jelas Agus Widiono.

Sementara itu, I Kadek Teges Swenayasa yang merupakan kapten boat tersebut menjelaskan kepada istri korban bahwa korban melaksanakan aktivitas snorkling di sekitar perairan Manta Bay, Desa Bunga Mekar selama 20 menit. “Dan dari kejauhan dilihat korban mengambang,” terang Kasi Humas.

Kemudian korban diangkat untuk membawa korban ke atas boat bersama rekannya, serta selanjutnya korban dibawa ke pelabuhan Banjar Nyuh, desa Ped, Nusa Penida.

“Di pelabuhan korban diperiksa oleh pihak kesehatan kemudian korban dibawa ke klinik Nusa Medica dan dinyatakan meninggal dunia,” sambung Agus Widono.

Kasi Humas, Agus Widiono juga menambahkan, sementara kasus meninggalnya WNA ini ditangani Unit Reskrim Polsek Nusa Penida. “Untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban masih dilakukan penanganan lebih lanjut oleh Polsek Nusa Penida” ungkapnya. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER