Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akibat Hujan Deras, Jalan di Kayubihi Tertutup Longsor

BANGLI – Adanya hujan deras yang mengguyur sepanjang hari di Bangli mengakibatkan terjadinya tanah longsor menuju jalan Br. Pucangan Desa Kayubihi, Bangli.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kayubihi hari Kamis sore hingga malam hari dan longsor diperkirakan terjadi pada Jumat pagi.

Sementara itu, Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, saat dikonfirmasi mengatakan terkait dengan hal tersebut Jajaran Polres Bangli melalui Bhabinkamtibmas Desa Kayubihi, Bripka I Gede Artawan bersinergi dengan Babinsa Sertu I Nengah Sudianayasa dan Kepala Desa I Ketut Librata Jaya, melakukan pengecekan ke lokasi bencana tanah longsor tersebut.

“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Kayubihi bersinergi dengan Babinsa mengecek lokasi yang terkena bencana alam tanah longsor disertai Bebatuan yang menutupi sebagian jalan di desa kayubihi tersebut ” ucapnya, Jumat (20/01/2023).

Selain itu, Kata Kompol Dwi Puja Rimbawa, Bhabinkamtibmas juga telah melaksanakan koordinasi dengan Kepala Dusun Pucangan I Wayan Sulatra, terkait dengan pembersihan tanah longsoran tersebut. “Dan, kadus juga sudah melaksanakan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Bangli,” terangnya.

Dalam peristiwa longsor tersebut beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Kondisi terkini dilokasi longsoran masih menutupi sebagian badan jalan

“Kami telah melaksanakan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bangli. Dan dari hasil koordinasi bahwa untuk penanganan masih menunggu alat berat Dinas PUPR Bangli,” imbuh Kapolsek.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala jenis bencana yang terjadi. “Apalagi mengingat akhir-akhir ini cuaca cukup Ekstrim sedang melanda,” pungkasnya. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER