Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Jumpa Berlian Cegah Banjir dan DBD

DENPASAR – Aksi Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) di Kawasan Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, Bali, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengantisipasi banjir maupun pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

“Jumpa Berlian kali ini, berfokus pada antisipasi banjir seperti membersihkan saluran air dari sisa sampah organik maupun anorganik yang masih tercecer,” kata Perbekel Dangin Puri Klod, I Made Sada saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2023).

Dia mengatakan, masyarakat setempat juga gencar melaksanakan aksi 3M plus yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah.

“Melalui kegiatan rutin Jumpa Berlian ini kami berharap semakin memacu kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar. Sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di desa Dangin Puri Kelod,” ujarnya.

Made Sada mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini lantaran menjelang akhir tahun, musim penghujan segera tiba.

Sehingga, dapat mengantisipasi banjir dan penyebaran DBD menjadi penting untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat

“Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Dangin Puri Kelod untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan wilayah, terutama tempat tinggal, sehingga mampu mencagah penuaran DBD, serta yang tak kalah penting juga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER