Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Peduli Lingkungan Menuju Bali Bersih

DENPASAR – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Denpasar Sanctus Paulus Adakan aksi Nyata peduli Lingkungan melalui kegiatan bersih-bersih di Pantai Kuta, Kabupaten Badung-Bali, Jumat (29/04/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari  Anggota Biasa PMKRI Cabang Denpasar yang baru saja dilantik juga sebagai bentuk tindak lanjut dan Aktualisasi materi yang telah diterima saat Masa Penerimaan Anggota Baru dan Masa Bimbingan (MPAB-MABIM) dengan mengusung tema “Semangat Pertobatan ekologis Melalui Aksi Nyata”

“Kita perlu sadar akan segala tindakan kita terhadap bumi ini dan sudah saatnya kita yang menjadi mesin penggerak kesadaran masyarakat umum atas keegoisannya terhadap Lingkungan,” ujar Sintus selaku Koordinator dalam kegiatan ini.

Kegiatan Rencana Tindak Lanjut ini dilakukan untuk mengaktualisasikan materi-materi yang telah diperoleh di MPAB-MABIM serta menumbuhkan rasa semangat mahasiswa untuk lebih menghargai dan menjaga kelestarian alam.

“Harapan saya semoga melalui kegiatan ini kita sebagai kader PMKRI dapat belajar dari seluruh rangkaian persiapan kegiatan, karena suatu hasil yg baik akan diperoleh ketika prosesnya baik pula. Selain itu kita juga memperoleh kesadaran untuk lebih menjaga, melindungi serta melestarikan alam demi hubungan yang tenang dengan alam. Karena ketika alam tenang manusia pun hidup senang,” ujarnya.

Erik, sebagai penanggung jawab sementara yang dimandatkan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar turut menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah aktualisasi dari materi-materi selama MPAB dan MABIM yang di dapat oleh anggota biasa yang baru di Lantik kemarin. Atas dasar refleksi itulah maka muncul Tema; Semangat Pertobatan ekologis melalui Aksi Nyata.

Artinya, interaksi antara manusia dengan Alam menuju Bali yang bersih. Harapan besar saya adalah semoga dengan kegiatan ini kita sebagai agen of change dan dapat lebih peka lagi terhadap rumah kita atau lingkungan disekitar kita supaya kelihatan bersih dan merasa nyaman. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER