Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Jadikan Liga 1 Modal Hadapi Lawan di Hong Kong

DENPASAR – Klub sepak bola Bali United yang mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia menjadikan Liga 1 sebagai modal menghadapi Lee Man FC di Hong Kong, Rabu (16/8).

“Kami sudah kerja keras sama PSM Makassar di kualifikasi, tidak mudah mengalahkan tim yang baru juara. Kami pun harus kerja keras saat lawan tim Hong Kong,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui keterangannya di Denpasar, Senin.

Pelatih asal Brazil itu tetap menaruh hormat dan mewaspadai tim lawan karena menjalani persiapan tiga pekan di Korea Selatan sebelum menjamu Bali United.

Coach Teco, sapaan karibnya, belum bisa menganalisis lebih jauh permainan tim lawan karena kompetisi domestik Hong Kong Premier League 2023/2024 belum kembali bergulir.

Sedangkan Serdadu Tridatu sudah mengemas poin dalam delapan pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Pasti mereka tim bagus karena mereka nomor dua di liga musim lalu. Walau musim ini liga mereka belum mulai, tetapi mereka pasti sudah ada persiapan. Mereka ada ganti beberapa pemain dan juga saya dengar ada perubahan di pelatih,” ujar Coach Teco.

Serdadu Tridatu tiba di Hong Kong pada Senin untuk adaptasi pemain, sekaligus memastikan proses pemulihan dan latihan pemain.

Coach Teco pun ingin fokus pada skuad asuhannya agar bisa meraih hasil positif dari Hong Kong.

“Pasti kekuatan dan taktik mereka akan berubah. Saya lebih fokus sama tim saya untuk recovery dan latihan. Kami juga mulai perjalanan lebih awal untuk bisa adaptasi di negara baru,” katanya.

Bali United dijadwalkan dijamu Lee Man FC di Hong Kong Stadium pada Rabu (16/8) pukul 20.00 WITA.

Lee Man FC pada musim lalu berada di peringkat kedua di papan klasemen Liga Hong Kong 2022/2023 di bawah Kitchee.

Pasukan Kuning Hitam tersebut mengemas 14 kemenangan dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan dari 18 pekan pertandingan dengan mengoleksi 44 poin. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER