Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Matangkan Latihan Fisik dan Taktik Hadapi Rans

GIANYAR – Klub sepak bola Bali United mematangkan latihan fisik, taktik, dan teknik untuk pemain setelah mendapatkan libur sebagai persiapan menjamu Rans Nusantara pada laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Bali United dijadwalkan menghadapi tim dengan julukan The Prestige Phoenix itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9), pukul 20.00 WITA.

“Kami berikan program latihan fisik, kemudian teknik, dan taktik sebelum melawan Rans Nusantara di kandang,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki cukup waktu yakni sekitar dua pekan sejak laga tandang terakhir menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (2/9) yang berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah 2-1.

Untuk mengisi waktu tersebut, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan memanfaatkan fasilitas fitnes di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar untuk memahat fisik. Tim pelatih juga menyiapkan latihan teknik dan taktik untuk merebut tiga poin di kandang sendiri.

Meski begitu, dalam latihan usai menikmati libur itu, dua pemain andalan Bali United yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid absen karena dipanggil memperkuat tim nasional masing-masing negara asal, Thailand dan Palestina, untuk FIFA Match Day pada bulan ini.

Serdadu Tridatu untuk sementara ini menghuni peringkat kedelapan di papan klasemen usai mendulang 17 poin dari 11 pertandingan.

Sementara calon lawannya, Rans Nusantara FC berada di peringkat keempat dengan total raihan 19 poin dari 11 laga, atau hanya terpaut dua poin dengan tim tuan rumah.

Setelah menghadapi Rans, Bali United sudah ditunggu Stallion FC pada fase grup G laga perdana di Piala AFC 2023 di Binan, Filipina pada Rabu (20/9). (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER