Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangli Gelar Aquascape Contest 2023: Gabungkan Seni dan Keindahan Alam

BANGLI – Bupati Bangli, Bali, Sang Nyoman Sedana Arta, mendorong para seniman aquaspace untuk menggambarkan keindahan alam dan pariwisata Bangli melalui karya aquascape. Hal ini disampaikannya saat membuka Aquascape Contest 2023, sebuah kompetisi yang pertama kali diadakan di Bangli.

“Banyak seniman yang ingin mengabadikan bentang alam Bangli ke dalam berbagai media. Melalui aquascape, kami ingin para seniman mempromosikan destinasi wisata di Bangli,” ujar Bupati Arta.

Ketua Panitia Bangli Aquascape Contest 2023, I Nyoman Putra Kertiyasa, menjelaskan bahwa aquascape adalah seni mengatur berbagai elemen seperti tanaman, air, batu, dan lainnya di dalam media kaca atau akrilik. “Aquascape tidak hanya tentang memelihara ikan, tetapi juga seluruh komponen di dalamnya. Ini membutuhkan pendekatan dan ketelitian khusus,” tambahnya.

Dengan beragamnya komunitas aquascape di Bali, acara dengan tema “BANGLI AQUASCAPE CONTEST 2023” ini diikuti oleh 20 seniman aquaspace dari berbagai daerah di Bali. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan stakeholder terkait, termasuk anggota DPRD Bangli, Wayan Wedana, dan Kepala Bappeda Bangli, I Nyoman Udiana Mahardika.

Selain sebagai ajang kompetisi, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tren baru aquascape kepada masyarakat dan memberikan edukasi. Bangli, dengan keindahan alamnya, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para seniman aquaspace.

Bupati Sedana Arta berharap, di masa mendatang, pameran aquascape ini dapat diperluas dengan peserta yang lebih banyak dan level yang lebih tinggi, serta mendorong generasi muda untuk menjadi seniman aquaspace. (tim/SB)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER