Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Masyarakat, SAR Denpasar Lakukan Donor Darah

BADUNG – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan instansi terkait dan juga stakeholder, pada Kamis (22/2/2024).

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas),” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Kusworo. S.E.,M.M.

Dia mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan symbol kepedulian dan keberanian kita berbagi untuk berbagi. Dimana, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan melibatkan beberapa tenaga medis.

“Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa, setiap tetes darah yang bapak – ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk saudara – saudara kita yang membutuhkan” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.E mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak diseluruh UPT di Indonesia dan dilakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka peringatan HUT Basarnas.

Dari 70 orang peserta yang ikut berpatisipasi, kita berhasil mengumpulkan 55 kantong darah. “Target kita 52 kantong darah, syukur kita mendapatkan lebih. semoga darah yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi banyak orang” terangnya.

Dalam kegiatan ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar juga menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi Bali yang telah berkontribusi dalam kegiatan donor darah tahun ini.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER