Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buruh Proyek Terjatuh dari Ketinggian 5 Meter Jalani Perawatan di RSU Bangli

BANGLI – Seorang buruh proyek bernama Muhamad Saedi (29) asal Jember, Jawa Timur dilarikan ke RSU Bangli, setelah terjatuh saat bekerja pada Minggu (13/8/2023) siang.

Pria tersebut terjatuh saat bekerja di proyek rehabilitasi bendung Daerah Irigasi (DI) Belahpane, Desa Sidan Kecamatan Gianyar. Lokasi proyek tersebut berada di aliran sungai/Tukang Melanglit, di Banjar Kuning, Desa Tamanbali, Bangli.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kapolsek kronologis kejadian bermula saat Muhamad Saedi sekitar pukul 11.00 Wita, berada di atas bendung. Saat itu posisinya sedang memotong kayu untuk digunakan menutup bendung.

Pada saat akan mengambil kayu yang sudah dipotong, yang bersangkutan terpeleset dan akhirnya terjatuh. “Korban terpeleset dan jatuh dari ketinggian sekitar 5 meter. Korban jatuh membentur bebatuan,” terangnya.

Dan atas kejadian yang dialaminya, Muhamad Saedi mengalami luka robek pada bagian kepala dan memar di bagian bahu. Buruh proyek yang berlokasi di Banjar Kuning ini lantas dilarikan ke RSU Bangli untuk mendapat penanganan. ” Korban sudah mendapat penanganan di RSU Bangli,” ungkap Kompol Puja Rimbawa.

Diketahui proyek rehabilitasi bendung di Belahpane dibawah Dinas PUPR Kabupaten Gianyar. Proyek dengan anggaran Rp 198 juta lebih ini mulai dikerjakan sejak bulan Mei lalu oleh CV Asta Parwa Sentosa.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER