Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dari Juara Liga 1 hingga Kualifikasi Piala AFC: Perjalanan PSM Makassar Hadapi Yangoon United

GIANYAR – Klub sepak bola PSM Makassar tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk menghadapi Yangoon United pada babak kualifikasi Piala AFC 2023/2024. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (23/8) pukul 19.00 WITA.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengungkapkan bahwa timnya fokus memperbaiki seluruh lini, mulai dari penjaga gawang hingga pemain di lini belakang. “Kami perbaiki semuanya karena kami menyerang dan bertahan bersama-sama,” ujar Tavares saat konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Meski PSM Makassar berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Tavares menegaskan bahwa timnya tidak akan berpuas diri. Ia mengakui kekuatan Yangoon United yang memiliki pemain-pemain berkualitas dan pelatih berpengalaman. “Kami perkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka pasti ingin menang, sama seperti kami yang ingin meraih hasil positif,” tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Bek PSM Makassar, Yuran Fernandes, juga menekankan kesiapan timnya dalam menghadapi pertandingan penting ini. “Kami datang untuk menang. Meski Yangoon United memiliki pemain bagus dan berada di posisi yang baik di liga domestik mereka, kami siap untuk pertandingan yang sulit besok,” kata Fernandes.

PSM Makassar harus melewati tahapan playoff ini untuk bisa masuk ke fase grup kompetisi kelas kedua setelah Liga Champions Asia. Sebelumnya, PSM dikalahkan oleh Bali United dalam persaingan untuk maju ke Liga Champions Asia. Namun, Bali United terhenti di babak kualifikasi LCA setelah kalah 5-1 dari Lee Man FC. Meski demikian, Bali United otomatis masuk ke fase grup Piala AFC 2023/2024.

Dengan persiapan yang matang, PSM Makassar berharap dapat memberikan performa terbaik dan melaju ke fase berikutnya di Piala AFC. (tim/SB)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER