Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Korsleting, Dua Bangunan Warga Nyalian Terbakar

KLUNGKUNG – Dua bangunan berupa kamar suci dan dapur milik warga bernama I Wayan Cawis Sana (27), yang berlokasi di Dusun Dukuh Umanyar Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Rabu, (21/6/23) sekitar pukul 01.00 Wita tersebut sontak membuat geger warga yang berada disekitar lokasi kejadian (TKP) hingga siang hari.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun diketahui ketika itu pemilik rumah, I Wayan Cawis Sana kaget ketika dibangunkan oleh saksi I Nengah Korji (63 th) saat sedang tertidur sehabis rutinitasnya sebagai petani.

Saksi I Nengah Korji yang merupakan paman korban mengatakan bahwa bangunan Kamar Suci milik korban telah terbakar dan kobaran api mulai merembet ke arah dapur yang berada dekat lokasi.

Mendengar itu, Wayan Cawis Sana ditengah kaget bercampur panik langsung berlari menuju dapur dan mengeluarkan Tabung Gas serta barang berharga lainya. “Mengingat pusat api dari Kamar Suci merembes kearah dapur yang bersebelahan,” terang Kapolsek Banjarangkan, AKP I Wayan Sujana.

Selanjutnya, warga yang ada disekitar berdatangan setelah mengetahui adanya riuh dari kobaran api di TKP. Dan Korban bersama saksi serta warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sebelum sempat menghubungi Petugas Damkar, akhirnya api dapat dipadamkan pukul 03.00 Wita,” ucap¬† Kapolsek Asal Desa Setempat tersebut.

Terkait penyebab kebakaran, AKP Wayan Sujana menyampaikan berdasarkan keterangan korban dan saksi kebakaran terjadi diduga karena adanya arus pendek atau korsleting aliran listrik di Kamar Suci.

Akibat korsleting kabel aliran listrik diduga menimbulkan percikan api yang menyambar plafon yang terbuat dari bahan kayu. “Dalam kejadian itu nihil korban jiwa, dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 60.000.000,” pungkas Kapolsek Banjarangkan.¬†(009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER