Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Tersambar Petir, Warga Kintamani Meregang Nyawa

BANGLI – Cuaca kurang bersahabat di mana hujan disertai petir melanda wilayah Kintamani, Bangli pada Minggu (22/01/2023). Naas bagi warga yang berada dipondokan Tangled Desa Awan bernama I Gede Bagus Kastika Yana (23). Pria tersebut diduga tersambar petir, sehingga mengalami kejang dan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto SH MH membenarkan telah terjadi korban meninggal akibat disambar petir tersebut.

Kapolsek Kompol Ruli Agus Susanto menerangkan, peristiwa berawal pada Minggu (22/01/2023) sekira pukul 15.45 Wita. Saat itu, korban sedang duduk di teras pondoknya sambil main HP. Tiba-tiba terdengar suara petir dan menyambar korban hingga korban berteriak kesakitan. “Pak saya kena petir” dan minta tolong kepada orangtuanya yang saat itu sedang berada di dalam pondoknya.

“Mendengar suara anaknya tersebut orang tua korban I Made Gel Gel (49) kemudian menghampiri korban dan terkejut karena kondisi korban (anaknya) dilihat kejang-kejang dan kaku. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kintamani I,” terang Kapolsek Kintamani, Senin (23/01/2023).

Hasil pemeriksaan medis terhadap Detak Jantung tidak teraba, Denyut Nadi tidak teraba, Nafas tidak ada dan Popil mata melebar. Korban mendapatkan penanganan di Puskesmas Kintamani I dan dilakukan observasi selama kurang lebih 20 menit.

“Korban I Gede Bagus Kastika Yana dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di Puskesmas I,” ujar Kompol Ruli.

Kapolsek Kintamani juga mengingatkan pada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca yang sering berubah-ubah belakangan ini. “Terlebih lagi beberapa kejadian tersambar petir akibat bermain gadget saat hujan deras turun, jadi tetap waspada” pinta Kompol Ruli. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER