Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disperindag Bangli Akan Buka Pasar Murah Jelang Hari Raya Galungan

BANGLI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, akan menggelar pasar murah, menjelang perayaan hari Raya Galungan, guna meningkatkan antusias masyarakat dalam melakukan pembelian kebutuhan pokok.

“Pasar murah dilakukan sebagai langkah untuk pengendalian harga kebutuhan pokok menjelang perayaan hari Raya Galungan,” kata Kepala Disperindag Bangli I Wayan Gunawan, Kamis (20/7/2023).

Dia menjelaskan, pasar murah rutin dilakukan setiap perayaan hari-hari besar Keagamaan. Untuk hari Raya Galungan sendiri bagi umat Hindu merupakan hari raya besar selain Nyepi.

Ketika terjadi peningkatan pembelan pastinya akan ada kenaikan harga di pasaran. Untuk itu pihaknya melaksanakan operasi pasar reguler, dimana dilaksanakan di pasar dengan memberikan harga murah (pasar murah) bagi masyarakat.

“Menjelang hari raya besar keagamaan tentunya harga harga kebutuhan pokok akan meningkat, sehingga perlu dilakukan kegiatan khusus yaitu berupa pasar murah untuk memberikan harga murah bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pasar murah, pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak, baik petani maupun produsen. Direncanakan pasar murah akan berlangsung di wilayah Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani.

“Di Sekardadi akan dilaksanakan di depan kantor desa pada 26 Juli mendatang,”ungkap Kadis asal Desa Yangapi, Tembuku ini.

Nantinya juga akan dilakukan ditempat lain, seperti ada di Desa Apuan tepatnya di Balai Banjar Bangun Lemah Kawan pada 27 Juli. Pasar murah dilaksanakan di lokasi yang berbeda-beda.

“Dengan begitu terjadi pemerataan bagi masyarakat untuk bisa mendapat barang/produk dengan harga yang lebih murah dan terjangkau”, pungkas Gunawan. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER