Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ganggu Ketertiban, Pedagang dan Parkir Liar di Sanglah Barat Ditindak

DENPASAR – Pedagang dan parkir liar, di Kawasan Dusun Sanglah Barat, Desa Dauh Puri Kelod, ditertibkan Sat Pol PP Kota Denpasar bersama Dishub Kota Denpasar, Rabu (17/1/2024).

“Kami kembali melaksanakan penertiban pedagang dan parkir liar, karena mengganggu ketertiban umum,” kata Perbekel Desa Dauh Puri, Nengah Suartha.

Dia menjelaskan, sebagai leading sektor, Sat Pol PP terus bersinergi bersama untuk menindak secara langsung pelanggaran terkait penggunaan badan jalan dan trotoar untuk parkir dan berjualan di sepanjang Jalan Pulau Nias, Dusun Sanglah Barat. Sehingga kegiatan berdagang ataupun parkir liar tidak mengganggu ketertiban umum.

Lebih lanjut dijelaskan, penertiban ini dilakukan setelah sebelumnya diadakan sosialisasi secara berulang kepada para pedagang agar tidak berjualan sembarangan menggunakan badan jalan dan trotoar namun tidak digubris. Dimana, penertiban ini telah sesuai dengan amanat Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum.

“Sudah kami lakukan sosialisasi berulang untuk tidak menggunakan badan jalan dan trotoar untuk berjualan, namun tidak digubris dan masih terus berlangsung sehingga mengganggu ketertiban dan kenyamanan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, penindakan ini juga dilakukan untuk memberikan akses ambulance di Jalan Pulau Nias menuju ke Rumah Sakit Prof Ngoerah. Sehingga diharapkan warga masyarakat bisa turut serta menjaga ketertiban umum untuk tidak menggunakan fasilitas trotoar dan badan jalan yang tidak sesuai fungsinya.

“Mari bersama-sama mewujudkan kenyamanan, ketertiban dan keindahan di Kota Denpasar,”¬†ujarnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER