Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gibran Respons Keinginan Warga Buleleng Soal Bandara di Buleleng

BULELENG – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons keinginan warga Kabupaten Buleleng, Bali, yang menginginkan hadirnya bandara di wilayah Bali utara tersebut.

Saat berkampanye dan bertemu relawan Prabowo-Gibran di Alun-alun Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa, Gibran berjanji akan mengkaji ulang soal kelanjutan pembangunan bandara di Bali bagian utara itu.

“Terima kasih sekali. Ini aspirasi-aspirasi dari Bali utara sudah kami tampung. Untuk masalah bandara, nanti akan kami kaji ulang, karena dalam waktu debat kemarin saya sudah tekankan, kami ingin pemerataan pembangunan. Jadi, Bapak, Ibu, mohon bersabar. Nanti, masalah bandara Buleleng, nanti akan kami kaji ulang dan pembangunan lain di Bali utara,” kata Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjelaskan rencananya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Tanah Air, salah satunya di kawasan Bali utara agar pertumbuhan ekonomi di tiap daerah akan bertambah.

“Kami ingin ada pemerataan pembangunan, akses konektivitas semakin terbuka, sehingga logistik bisa terjangkau juga. Kami juga ingin ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” jelasnya.

Dalam acara konsolidasi tersebut, salah satu perwakilan relawan Prabowo-Gibran menitipkan aspirasi ke Gibran agar pasangan calon nomor urut 2 itu menaruh perhatian pada kelanjutan pembangunan bandara di Bali utara.

“Ketika Mas Gibran menang, cuma satu permintaan kami, yaitu kelanjutan dari bandara Bali utara. Kami, khususnya di Kabupaten Buleleng, kami titip kepada Mas Gibran agar nantinya disampaikan ke Pak Prabowo juga agar pembangunan bandara itu dilanjutkan,” ujar salah seorang relawan itu.

Dalam kegiatan itu, hadir ribuan relawan yang terdiri atas Relawan Penerus Negeri Bali, Relawan Tim 8, Projo, dan Rumah Gibran.

Kabupaten Buleleng menjadi titik pertama Gibran Rakabuming dalam rangkaian kampanye di Pulau Dewata. Gibran hadir di lokasi kampanye itu sekitar pukul 10.00 Wita dengan disambut gamelan Bali dan dikalungi bunga gemitir lengkap dengan udeng di kepala.

Turut mendampingi Gibran dalam kampanye di Bali itu ialah istrinya, Selvi Ananda; Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Isyana Bagoes Oka; serta dua wakil sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf dan Edy Budiyarso. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER